Vendor Profile: Sanggar Liza

Kali ini, saya ingin memberikan informasi mengenai vendor sanggar tata rias dan busana pengantin tradisional. Salah satu sanggar yang ingin saya ulas adalah Sanggar Liza. Sanggar ini merupakan salah satu sanggar yang sangat terkenal seantero Jakarta untuk adat sunda/jawa. Katanya untuk kebaya, perhiasan, siger, dan rias pengantin sunda-nya super cantik bikin pangling. Berhubung orang tua saya adalah orang sunda, saya kemudian mulai mencari informasi tentang Sanggar Liza.

Perias utama dari Sanggar Liza adalah Tante Liza, Mbak Fitri, dan Mbak Reni. Khusus untuk yang ingin rias oleh Tante Liza, ada biaya tambahan sebesar IDR 5.000.000. Sanggar ini menawarkan riasan pengantin modern layaknya riasan make up artist, namun tetap mengikuti pakem-pakem manten tradisional.

Paket utamanya ada tiga, yaitu dari yang paling murah Paket Silver, Paket Diamond, dan Paket Platinum. Sepertinya yang membedakan dari ketiga paket tersebut adalah periasnya. Jika ingin dirias oleh perias utama, kalau tidak salah harus ambil yang Paket Diamond. Dari ketiga paket tersebut, masing-masing paket terbagi lagi menjadi 4 pilihan, yaitu Paket Resepsi A, Paket Resepsi B, Paket Akad-Resepsi A, serta Paket Akad-Resepsi B.

  1. Paket Resepsi A mulai dari IDR 14.000.000 – IDR 20.000.000 : Tata rias dan busana pengantin ready stock, aksesoris pengantin wanita dan pria, tata rias dan busana orang tua mempelai (tanpa kebaya dan selop).
  2. Paket Resepsi B mulai dari IDR 16.000.000 – IDR 22.500.000 : Tata rias dan busana pengantin ready stock, aksesoris pengantin wanita dan pria, tata rias dan busana orang tua mempelai (tanpa kebaya dan selop), tata rias dan busana penerima tamu (4 orang), tata rias dan busana among tamu (6 pasang, tanpa kebaya dan selop).
  3. Paket Akad-Resepsi A mulai dari IDR 15.500.000 – IDR 22.500.000 : Tata busana pengantin ready stock untuk resepsi, tata rias pengantin (akad dan resepsi), aksesoris pengantin wanita dan pria untuk akad dan resepsi, tata rias dan busana orang tua mempelai (tanpa kebaya dan selop) untuk akad dan resepsi.
  4. Paket Akad-Resepsi B mulai dari IDR 17.000.000 – IDR 24.000.000 : Tata busana pengantin ready stock untuk resepsi, tata rias pengantin (akad dan resepsi), aksesoris pengantin wanita dan pria untuk akad dan resepsi, tata rias dan busana orang tua mempelai (tanpa kebaya dan selop) untuk akad dan resepsi, tata rias dan busana penerima tamu (4 orang), tata rias dan busana among tamu (6 pasang, tanpa kebaya dan selop).

Harga paket di atas belum termasuk biaya tambahan lainnya, seperti biaya akad-resepsi beda jam, kebaya perdana, exclusive ready stock, paes, rias pengantin madura-minang-palembang, ataupun biaya tambahan di luar Jakarta (Bogor, Tangerang, Cikarang, Cibitung). Catatan lainnya, jika ada item yang tidak diambil dari paket, tidak bisa dialihkan ke item lain, dan harga akan tetap sama.

Sebenarnya mereka juga menyediakan harga sewa satuan juga lho, lengkap mulai dari tata busana wanita, tata busana pria, tata rias, sewa asesoris, sewa kain, sewa sanggul, dan lainnya. Tidak hanya untuk tata rias dan busana, Sanggar Liza juga menyediakan jasa upacara adat dan kesenian sunda, seperti upacara ngeyeuk seureuh, upacara sawer, mapag penganten, kecapi suling, degung, gamelan, celempung, dan lainnya. Pokoknya, lengkap-kap-kap-kap. Pricelist kalau ada yang butuh by email saja ya. Banyak kalau semuanya dijelaskan di sini.


Jl. J No. 7 & 29, Kebon Baru Tebet
Kontak : 021-8299280, 021-83781785, 021-70886588
Website : http://www.sanggarliza.com/
Instagram : @sanggarliza / @fitriliza / @renyliza


Review(s) from blog-walking

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s