Vendor Hunting: Entertainment

Well, sebenarnya tidak bisa dibilang vendor hunting juga sih, soalnya saya hanya mendapatkan beberapa pricelist langsung dari vendornya, bukan saya yang cari-cari. Mungkin awalnya karena memang saya dan calon berniat tidak ingin pakai wedding band untuk menghemat biaya, namun atas keinginan orang tua saya, akhirnya pakai juga ini paket entertainment.

David Entertainment (Arif 08170131010)
Saya ditawari oleh Fransisca dari FLOrganizer. Paket akustik dengan MC penawarannya IDR 8.500.000 untuk 1 MC, 1 Singer, 1 Guitar, 1 Bass, 1 Cajon, dan sound system lengkap. Paket elegant penawarannya mulai dari IDR 8.500.000 juga untuk 1 MC, 1 Singer, 1 Pianist + Baby Grand Piano, 1 Saxophone, dan sound system lengkap. Gratis dipinjamkan sound system untuk akadnya juga. Kedua paketnya sudah termasuk teknisi. Setelah melihat youtube-nya, sayangnya ibu saya tidak cocok dengan penyanyinya.

Venus Entertainment (Dave 0817765687)
Untuk vendor yang ini, ibu saya yang sudah ketemu dengan Dave. Venus Entertainment sudah rekanan dengan Royal Kuningan Hotel tempat acara pernikahannya nanti. Dengan total IDR 10.250.000 yang termasuk dalam paket tersebut adalah 1 MC, 1 Keyboard, 1 Bass Betot, 1 Minidrum, 1 Singer, 1 Saxophone/Gitar, PIC, dan sound system yang sudah diupgrade. Oia sebenarnya aslinya bass betot dan minidrum harus ada penambahan lagi, tapi Dave berbaik hati untuk memberi bonus. Ibu saya suka dengan penampilannya Singer Vidan.

Entertainment Expert (Adit 087828083777)
Sebenarnya, awalnya sudah hampir deal dengan Venus Entertainment, tapi saya ingin memastikan dulu harga yang ditawarkan oleh Venus itu memang masih reasonable untuk ukuran vendor entertainment, saya tidak ingin yang mahal-mahal sebenarnya, sayang, sepertinya jarang yang ada mendengarkan wedding band kalau tidak terkenal. Akhirnya saya tanya di forum female daily, apakah harga tersebut masih oke atau tidak. Ternyata, katanya masih masuk akal dan justru tergolong murah untuk item-item dan bonus yang didapat. Tetapi, sekilas saya melihat para calon pengantin di thread tersebut sedang ramai membicarakan ‘Joshua Aditya’ yang katanya bagus performancenya dan terjangkau. Akhirnya di hari itu juga saya tanya daftar harganya, dan coba cek youtubenya 1-2 lagu. Ternyata, penampilannya unik, nuansa jazz-nya kental sekali, ya lumayan lah. Di pikiran saya, bapak pasti suka ini.. Malam harinya saya mengusulkan ke ibu saya untuk memakai vendor ini, semalaman ibu saya mengupas tuntas youtube-nya Joshua Aditya, singer dari Entertainment Expert ini. Esok paginya, giliran bapak yang cek-cek youtubenya. Akhirnya, siangnya bapak bilang langsung saja dibook untuk band-nya, dan beliau minta untuk pakai baby grand piano saja, jangan keyboard. Jadilah saya deal dengan Joshua Aditya dengan paket Exclusive Grand termasuk 1 Singer, 1 Pianist + Baby Grand Piano, 1 Bass (Bass Gitar & Bass Upright), 1 Saxophone + Flute, 1 Cajon & Setengah Set Perkusi, dan sound system 5000 watt. Untuk paket tersebut saya deal dengan harga IDR 9.100.000 (jika pakai keyboard, tidak pakai baby grand piano hanya IDR 8.700.000 saja), belum termasuk MC. Sepertinya MC akan ambil dari Kunci Kastil (WO) saja dengan harga IDR 1.500.000. Jika ingin dibandingkan dengan Venus Entertainment, paket yang menggunakan keyboard itu lebih murah Entertainment Expert IDR 50.000, hehe..

Vendor ini merupakan vendor yang deal-nya paling cepat, hanya 1 hari tidak pakai pusing.. Semua berkat Female Daily, terima kasih!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s