Review: Martha Tilaar Salon Day & Spa

Di sela-sela kesibukan kantor dan persiapan lamaran, akhirnya saya menyempatkan diri untuk mampir ke Martha Tilaar Salon & Day Spa setelah pulang kantor. Untungnya masih buka sampai malam. Lokasinya sangat dekat dari rumah saya, hanya berkisar 10 menit menggunakan mobil.

Setelah membandingkan paketnya, saya akhirnya memilih Candra Kirana Package (Perawatan 3 Bulan) dengan harga IDR 3.000.000 (per 22 Januari 2016). Untuk isi paketnya sebenarnya sama saja, yang membedakan hanya dari jumlahnya. Disini saya akan review bertahap ya sesuai perawatan yang sudah saya ambil.

Javanese Golden Lulur, 1 kali
Pertama kali datang tanggal 22 Januari 2016, langsung pilih paket Candra Kirana, dan langsung treatment. Di awal perawatan, Martha Tilaar menyediakan shower cap dan underwear sekali pakai. Sebelumnya, badan akan di-steam selama 10 menit, di-massage, lalu baru dilulur dari rempah-rempah. Terakhir adalah membersihkan diri dengan mandi dan berendam di bath-up dengan air hangat yang sudah dicampur dengan rempah-rempah juga. Total perawatan itu sekitar 1 jam 45 menit kalau tidak salah. My favorite part yaitu saat badan kita di-steam! Segar sekali rasanya, keringat keluar semua, pori-pori terbuka, dan sehabis itu langsung di-massage. Relaxing sekali.

Silky Radiant Ritual, 2 dari 3 kali
Perawatan kedua ini saya lakukan pada tanggal 12 Februari 2016 di malam hari setelah saya sampai Bintaro dari kantor. Seperti biasa, Martha Tilaar menyediakan shower cap dan underwear sekali pakai. Setelah siap, badan saya langsung di-scrub, wanginya enak, seperti wangi vanilla kalau tidak salah. Setelah di-scrub, perlu basuh terlebih dahulu di bath-up untuk masuk ke proses selanjutnya yaitu di-steam dan di-massage. Oia, setelah di-massage, badan kita juga dipakaikan masker. Terakhir,  mandi dan berendam dengan susu. Untuk perawatan ini, favorit saya adalah saat berendam susu! Pengalaman pertama kali, benar-benar terasa seperti seorang putri kerajaan, hahaha.. Total perawatan kurang lebih sampai dengan 2 jam.

Traditional Hair Creambath, 1 dari 2 kali

Nothing special dari perawatan ini, hanya creambath biasa saja. Krim nya hanya tersedia krim dari bahan tradisional. Personally, saya lebih suka pakai krim makarizo yang cokelat. Saya rasa saya akan creambath di salon biasa sebelum hari-H nanti..

Traditional Manicure & Pedicure, 1 kali

Perawatan ini saya lakukan pada 19 April kemarin. Sudah kurang dari H-2 minggu dan masih banyak perawatan yang belum dilakukan, ternyata gak sempet terus untuk meluangkan waktu merawat diri, hahahaha.. Nah, seperti manicure dan pedicure pada umumnya, kuku di tangan dan kaki digunting, kita bisa request mau dipotong sependek apa, setelah dipotong kuku akan dikikir untuk membentuk secara rapi. Selanjutny, tangan dan kaki dicuci pakai air sabun yang dingin. Setelah dikeringkan, kuku diberikan krim untuk dibersihkan kutikulanya. Terakhir, tangan dan kaki dipijat sebentar.

Bio Classic Facial, 1 dari 2 kali

Awalnya saya enggan untuk melakukan facial, apalagi sudah kurang dari 2 minggu. Dengar-dengar kalau facial dekat hari-h, make-up nanti bisa tidak menempel dan hasilnya kurang bagus. Namun saya tergoda juga, hahaha.. Semua produk yang digunakan itu Biokos untuk kulit normal. Awalnya muka dibersihkan dan discrub. Muka dibasuh dengan sponge khusus untuk facial, this is my favorite! Nanti mau cari ah sponge nya beli dimana. Spongenya mengangkat sisa sabun dan scrub secara menyeluruh, dan tidak kasar di kulit muka yang tipis ini. Setelah itu mulai proses vakum untuk menyedot komedo (white head), lucu banget rasanya muka divakum, rasanya gak sakit sama sekali. Lalu setelah itu mulai dipencet-pencet jerawatnya dan komedo (black head) nya. Selesai dipencet-pencet, area tersebut diberikan krim anti iritasi dan lain sebagainya. Lanjut ke bagian favoritku, yaitu massage muka. Relaxing banget! Krim dari biokos-nya juga enak banget wanginya. Selesai dipijat, terakhir muka diberikan masker. I fell asleep at the end of the treatment, it means I enjoyed it so much! Hahaha.. Selesai facial muka saya kinclong mulus kinyis-kinyis, sukaaa..

Ken Dedes Princess Ritual, 1 dari 2 kali

Perawatan ini adalah salah satu yang bikin penasaran, karena ada ratus-nya. Jadi overall sama aja kaya yang lain, ada steam, ada lulurnya, ada massage, ada berendam dan bilas juga. Highlight dari perwatan ini adalah lulurnya pakai lulur kuning pengantin, seperti lulur jaman dulu kalau kata ibu saya. Lulur kuning ini, menurut pendapat saya, bersih banget merontokkan kotoran dan kulit-kulit mati, setelah itu seperti langsung kinclong. Terakhir sebelum perawatan selesai, ada ratus. Awalnya saya juga penasaran, karena belum pernah sama sekali. Taunya, ada arang api dicampur dengan bahan-bahan atau ramuan tradisional lalu uapnya diarahkan ke you know what, hehehe.. Prosesnya ga sakit dan ga panas. Rasanya biasa aja sih sebenarnya.

Postingan ini belum selesai, karena perawatannya pun belum selesai, hehe.. Treatment berikut akan saya update setelah setiap saya selesai perawatan ya!

  • Bio Classic Facial, 1 kali
  • Ken Dedes Princess Ritual, 1 kali
  • Silky Radiant Ritual, 1 kali
  • Traditional Hair Creambath, 1 kali
Martha Tilaar Salon & Day Spa Bintaro
Ruko Kebayoran Arcade Blok C2 No. 35
Jl. Boulevard Bintaro Jaya,
Kawasan Niaga Bintaro Jaya Sektor 7
Telp (021) 74870796

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s